Dari Kehebohan Anime Naruto Ada Kisah Perjuangan Seorang Mangaka Yang Penuh Inspirasi.

0
148

Beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa film animasi naruto telah tamat dalam pencapaian episode yang ke-500. Wow, amazing bukan? Bahkan sekarang sudah ada projek baru untuk generasi selanjutnya. You Know? Boruto dkk.. Ets… Jangan pernah dibayangkan lho, bagaimana jungkir-baliknya seorang mangaka menciptakan karya yang begitu menggemparkan dunia.

Ada banyak motivasi yang dapat kita ambil selain dari layar kaca televisi untuk setiap episode yang ditayangkan. Salah satu hal yang perlu dimiliki setiap orang adalah bakat. Siapapun dan di manapun, selagi dia tekun maka bakat akan beriringan kemudian muncul. Kalian dapat melihat biografi Tuan Kishimoto dengan saksama.

Dilansir dari wikipedia.com, sejak sekolah dasar Tuan Masashi Kishimoto sangat gemar menggambar. Saat beranjak dewasa ia mulai gemar membaca manga dan bertekad membuat manga berjudul Hiatari-kun, sebuah cerita berkisar tentang ninja remaja yang bisa dikatakan sebagai ide awal Naruto. Saat sekolah dasar ia tidak mendapat uang jajan untuk membeli majalah Shonen Jump yang harganya 190 Yen saat itu,tapi ada teman yang mau memimjamkannya. Sungguh beruntung hidupnya.

Sekarang coba kita samakan, apakah kalian pernah tidak jajan karena hobi yang sangat digemari? Ah, jawabannya hanya diri kita sendiri yang memahami.

Kesibukannya menggambar membuat prestasi Kishimoto hancur. Ia lulus SMA dengan peringkat 38 dari 39 siswa. Dengan nilai itu ia merasa takkan bisa melanjutkan kuliah. Tidak bisa membuat manga yang bagus dan tidak memiliki prestasi tinggi membuat Kishimoto bertanya-tanya akan jadi apa dirinya kelak. Bahkan sekarang, banyak orangtua yang begitu meremehkan kemampuan anaknya bila berada di peringkat buncit saat sekolah. Padahal Mangaka satu ini adalah buktinya. Tidak semua kesuksesan dapat diukur oleh nilai hasil belajar seseorang.

Tuan Kishimoto adalah tamatan akademi seni. Saat kuliah inilah ia membuat manga berjudul Karakuri yang berhasil menarik perhatian penerbit Shueisha untuk menerbitkannya tahun 1996. Karena karyanya ini Kishimoto mendapat Hop Step Award, sebuah penghargaan bulanan majalah Shonen Jump yang diberikan untuk mangaka amatir berbakat. Setelah lulus kuliah, Kishimoto bekerja keras membuat manga Naruto yang kemudian dimuat di Akamaru Jump pada bulan Agustus 1997. Dia kemudian mengubah kisahnya dan menghadirkan kembali Naruto di majalah mingguan Shonen Jump pada tahun 1999. Inilah kisah Naruto yang kita kenal sekarang ini, kisah yang membuat nama Kishimoto terkenal.

Dan semua itu adalah berkat usaha keras dan tak pantang menyerah. Ada yang berani menyaingi Tuan Kishimoto meskipun lulus hanya di peringkat 38? Haha… semoga berhasil! Nasib orang tidak ada yang tahu, teman. Ganbatte!!!. Sumber:Hipwee.com

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here